Minggu, 17 Maret 2013

WINDOWS 8 TELAH RESMI MASUK PASAR INDONESIA


 Sistem operasi Windows 8 telah diluncurkan secara serentak di seluruh dunia pada akhir pekan lalu. Termasuk Indonesia juga sudah bisa menikmati kecanggihan OS terbaru Microsoft tersebut.
DVD untuk menginstall Windows 8 tersedia di toko retail Microsoft di seluruh Indonesia mulai Senin (29/10). Kepingan DVD tersebut dijual seharga USD 69,99 (Rp 672 ribu) dengan cara install manual. Sistem instalasi akan berjalan otomatis dan meminta konfirmasi ke langkah selanjutnya.
"Bagi pembeli merk Dell, Toshiba, Acer, mulai bulan Juni 2012 hingga 31 Januari 2013 ada upgrade seharga 14,99 dollar," kata Program Director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro. Sementara itu pembeli PC desktop atau notebook sebelum Juni 2012 dapat melakukan upgrade ke Windows 8 dengan biaya USD 39,99 (Rp 300 ribuan).
Untuk melakukan upgrade dari PC Windows 7 64 bit berbasis Intel Core i7 ke Windows 8 64 bit disebut-sebut cukup hanya dengan waktu 30 menit. Hampir seluruh hardware yang dipakai dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya bisa dikenali. Termasuk software agak khusus seperti milik smartphone dan game bisa langsung dimainkan tanpa mengubah apapun.
Sampai saat ini hanya sistem operasi Windows 8 dan Windows 8 Pro saja yang masuk Indonesia, sedangkan Windows RT belum diketahui jadwalnya. Andreas menyatakan perbedaan Windows 8 dengan Windows RT hanya terletak pada keberadaan Microsoft Office. "Windows RT adalah sistem operasi untuk konsumen yang di dalamnya sudah ada Microsoft Office, diberikan sebagai bagian dari sistem operasi tersebut secara cuma-cuma," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar